#DiaryLebaran #9, Bakso Ucok Ciamis Mantap!

DiaryMahasiswa.com | Bakso merupakan salah satu makanan favoritku. Mulai dari yang ukurannya kecil hingga besar. Tapi untuk yang besarnya seperti bakso klenger aku belum sempat mencicipi. Sebelum lebaran aku sempat merencanakan ingin buka puasa di bakso klenger Yogyakarta. Tapi tak ada kesempatan. Ketika aku mudik teman satu kelasku mendapatkan kesempatan untuk membelinya.

Dengan pamernya dia mengirim fotonya melalui watshapp kepadaku. Rasanya ingin sekali mencicipi. Bakso yang temanku beli berukuran 1kg, dengan harga Rpp. 80.000,- Ukurannya macem-macem. Mulai dari yang biasa, sedang, jumbo hinggga super jumbo dengan ukuran 5kg.

Semakin besar ukuran baksonya, semakin besar juga uang yang dikelaurkan untuk membayarnya. Kalau lagi di rumah, aku ingin sekali menikmati bakso jumbo. Meskipun aku belum tahu dimana yang ada. Sudah lama juga saudaraku yang kuliah di Ciamis memberi tahu bahwa ada bakso yang rasanya enak. Bakso Ucok namanya. Memang tempatnya biasa, tapi rasanya enak banget, ujar saudaraku. Selagi dirumah, aku mencoba untuk kesana, meskipun tempatnya jauh dari rumah. Kurang lebih harus melewati 50km terlebih dahulu. Karena lokasinya ada di kota Ciamis yang mengharuskan aku pergi lumayan jauh dari rumah.

Waktu itu cuaca sedikit tidak mendukung, tapi aku berharap hujan tak membasahiku diperjalanan. Aku dan Budi berangkat pukul 14.00 dari rumah, kurang lebih 45 menit sampai di lokasi. Namun sesampainya disana aku kecewa karena bakso ucok tutup. Karena tidak mau kecewa akhirnya aku mencari bakso yang lain.

Kata temenku ada dua lokasi, akhirnya satu persatu kami datangi untuk membeli. Namun hal itu lagi-lagi membuatku kecewa karena tutup. Ditambah hujan deras membasahi, kami pun berbegas berteduh sampai hujan reda. Setelah reda kami putuskan untuk pulang sembari mencari bakso, apapun bakso itu yang penting beli bakso. πŸ™

Waktu itu kami melihat bakso yang kata temankku enak, aku pun mengajaknya berhenti untuk membelinya. Bakso Pesat Solo namanya.

 
Sesampainya disana aku berharap rasanya enak dan bisa mengobati rasa kecewaku terhadap bakso ucok. Karena penasaran aku segera masuk dan melihat daftar harga yang ditempel di dinidng tempat aku duduk.
 
Dengan harga Rp. 13.000,- menurutku cukup mahal jika dibandingkan dengan harga bakso jumbo langgananku di Yogyakarta. Tapi tak apa lah, yang penting makan bakso. Sembari makan, bisa juga menikmati pemandangan kota Ciamis yang telah terguyur hujan.
 
 
Tempatnya cukup nyaman dan berada di tepi jalan raya. Rasanya sudah tak terbayang enak, apalagi dimakan setelah hujan turun. Memang kalau hujan itu enaknya makan yang anget-anget terutama salah satu makanan favoritku ini.
 

Aku sengaja memilih mie yang dicampur dengan bihun. Selain penasaran aku juga ingin memakan mie yang berbeda. Biasanya kalau tidak mie saja, ada yang hanya soun ataupun mie yang ukurannya kecil seperti mie ayam. Rasanya cukup lumayan enak dan yang paling penting bisa mengobati rasa kecewaku. Suatu saat nanti aku berharap bisa menikmati bakso ucok, karena sampai saat ini masih penasaran.

Ada yang mau ikut beli bakso Ucok ?

Ciamis, 29 Juli 2016

10 Responses for #DiaryLebaran #9, Bakso Ucok Ciamis Mantap!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *