Serunya Berburu Messi Challenge di Big Bad Wolf Jogja 2019

DiaryMahasiswa – Dear diary, siapa sih yang gak tertarik main game dan berhadiah. Gak cuma maen games, tapi bisa sekalian berburu buku di Jogja Expo Center.

Jadi gini, IM3 Ooredoo sebagai perusahaan telekomunikasi digital hadir sekaligus mendukung pameran buku terbesar, Big Bad Wolf (BBW) yang diselenggarakan pertama kalinya di Daerah Istimewa Yogyakarta. Gak cuma itu, IM3 Ooredoo juga menjadikan area BBW sebagai tempat play Messi Challenge.

Alhamdulilah aku bisa menghadiri preview pass dari IM3 yang mengajak beberapa blogger Jogja untuk hunting buku sekaligus seru-seruan #PlayMessiChallenge di BBW 2019. Sebenarnya sebelum acara BBW di gelar aku sudah dapet info soal BBW ini. Penasaran banget pengen jajan buku sekaligus nyobain Messi Challenge. Dan kebetulan acara digelar awal bulan. Biasanya aku suka agendakan untuk belanja buku di tanggal muda. Meskipun gak sering, tapi ini harus karena membaca itu penting.

Kehadiran IM3 Ooredoo di acara Big Bad Wolf dari tanggal 2 – 12 Agustus 2019. Begitu sampai di Jogja Expo Center aku gak langsung cari buku, tapi main game Messi Challenge dulu. Setelah itu baru fokus cari buku.

Oh iya, Messi Challenge ini merupakan games interaktif menggunakan Argumented Reality (AR) dari IM3 Ooredoo.

Bagaimana cara mengikuti Messi Challenge? Pertama download aplikasi Messi Challenge di Google Play Store. Lalu registrasi data diri, cukup mengisi nomer dan email. Berikutnya konfirmasi pendaftaran melalui email.

Cari semua materi promosi IM3 Ooredoo bergambar Messi yang ada di sekitar kalian. Kalau bisa muterin semua tempat di BBW Jogja biar dapet banyak. Setelah dapet, buka aplikasi Messi Challenge dan klik “Tangkap Messi” untuk memulai permainan.

Contoh materi promosi IM3 Ooredoo bergambar Messi yang aku foto di BBW Jogja seperti ini :

Setelah berada di depan gambar Messi, arahkan kamera smartphone kamu ke materi promosi IM3 Ooredoo yang sudah kamu temui.

Kumpulkan poin sebanyak-banyaknya buat dapetin menang trip ke BARCELONA atau gadget setiap bulannnya. Semakin banyak poin yang terkumpul, semakin banyak juga poin yang didapat. Untuk cek peringkatmu bisa lihat leaderboar di aplikasi Messi Challenge.

Tiga orang dengan poin terbesar bakalan dipilih dan ditentukan berdasarkan perolehan poin tertinggi di leader boarnya. Poin bulanan akan di reset ulang setiap tanggal 1 pukul 00.00.

Dengan hadiah trip ke Barcelona, bagaimana sih penentuan pemenang hadiah grand prizenya? Kalian penasaran kan, gini aku kasih tau ya. Jadi pemenang Messi Challenge dipilih dan ditentukan berdasarkan poin tertinggi di leader board dan merupakan total score dari setiap challenge per- bulannya.

Nah kalau misalnya nanti kamu memang akan mendapatkan email dan notifikasi dari aplikasi Messi Challenge. Dan akan dihubungi langsung oleh pihak Indosat Ooredoo melalui SMS atau telfon ke nomer yang digunakan untuk mendaftar Messi Challenge.

Setelah itu tentu pemenang akan mengambil hadiah. Baik berupa smartphone yang di undi setiap bulannya atau trip ke Barcelona. Jadi Pemenang akan dihubungi oleh pihak Indosat Ooredoo, dan mendapatkan informasi lengkap terkait cara pengambilan hadiah, termasuk dokumen yang perlu dibawa, proses penyerahan hadiah dan ketentuan lain.

Oh iya ini yang penting. Misalnya kamu menang nih dibulan pertama, katakanlah Januari. Nah di bulan Februai apakah masih bisa jadi pemenang? Jawabannya tidak bisa, karena peserta hanya mendapat satu kali kesempatan menang, namun masih dapat berkesempatan menjadi pemenang grand prize trip ke Barcelona.

Dan ini nih yang paling penting. Mungkin kalian bertanya sampai kapan sih sebenarnya Messi Challenge berlangsung? Jadi Messi challenge berlangsung selama 10 bulan dimulai dari tanggal 1 Maret – 31 Desember 2019.

Jadi gak selamanya lho ya, karena terbatas selama Maret sampai akhir bulan 2019 aja. Yuk manfaatkan kesempatan ini, mainkan games Messi Challengenya.

Oh iya, aku sampai lupa. Di setiap poster atau iklan yang terdapat karakter Messi. Gak semuanya itu bisa mendapatkan poin ya, karena ada beberapa yang bakalan zonk. Jadi itu salah satu tantangan untuk mendapatkan poin.

Selain itu, untuk menscan karakter Messi juga harus benar, jangan kedekatan atauapun terlalu jauh. Biasanya kalau terlalu dekat bakal dapet peringatan. Dan yang paling penting sih koneksi internet harus bagus.

Untuk lebih detailnya kalian bisa lihat video dibawah ini.

Gimana mudah kan? Waktu itu aku dapet diatas 520-an poin.

Setelah cukup puas bermain Messi Challenge, saatnya aku berburu buku di Big Bad Wolf Jogja 2019. Meskipun masih preview pass jangan tanya yang datang berapa? Banyak banget, asli. Sampe antri puanjang. Karena BBW terbuka untuk umum, jadi siapa saja boleh datang.

Di BBW 2019 ini koleksi bukunya banyak. Kesempatan bagi yang mau cari buku internasional tapi harganya murah pake banget. Karena ada diskon 60% – 80% lho. Kalau kalian mau ke BBW jangan lupa makan dulu, takutnya antrinya panjang juga. Tapi kalau tengah malem antri nggak ya kira-kira? Acara ini kan terbuka non-stop selama 24 jam.

Siang itu aja antrian kasirnya sampe panjang. Coba kalian lihat, padet kan. Aku yakin kalau mereka gak perlu bukunya mana mau rela antri.

Meskipun ini pertama kalinya di Jogja tapi antusias orang-orang luar biasa. Semoga dengan adanya acara BBW, minat baca orang Indonesia semakin bertambah, makin banyak yang suka baca.

Dan waktu aku di dalam, ternyata masih banyak orang diluar antri lho. Mungkin kalau gak di bagi-bagi waktunya bakalan padat banget di dalam.

Selama muter-muter di BBW, banyak banget buku yang membuatku penasran. Meskipun banyak yang berbahasa inggris, tapi isinya membuat penasaran. Coba deh kalau kalian ke BBW, sempatkan lihat, buka sampel bukunya dan kalau bisa baca.

Sebelum pulang, aku dan teman-teman blogger Jogja sempatkan untuk foto juga. Dan yang bikin aku seneng setiap blogger dapet satu tote bag. Seneng sih bisa aku gunakan setiap beli buku atau futsal di setiap Sabtu sore.

Pada preview pass Kamis lalu masih banyak buku yang belum dimasukan ke dalam ruangan lho. Aku sih yakin dari tanggal 2 sampe sekrang pasti lebih lengkap koleksinya.

Sempet ngobrol-ngobrol juga sama satpam penjaganya. Penasaran ya buku apa aja yang ada dalam kardus. Makannya datang ke BBW.

Setelah lelah berburu Messi dan buku. Kami langsung makan siang di Soto Kadipiro. Tempatnya gak jauh kok dari Jogja Expo Center, hanya depannya. Gak usah menggunakan kendaraan, cukup jalan kaki juga dekat.

Seru kan? Buruan ke BBW 2019. Beli bukunya dan tanggap Messinya. Gak ada salahnya kan bukunya dapet, poin bermain Messi Challenge juga dapet.

Selamat mencoba.

16 Responses for Serunya Berburu Messi Challenge di Big Bad Wolf Jogja 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *