#DiaryLebaran #4, Reuni Dadakan DIsaat Lebaran

DiaryMahasiswa.com | Reuni memang tak asing lagi kita dengar ketika hari lebaran tiba. Mulai dari alumni SD, SMP, SMA hingga teman satu kerjaan mengadakan reuni. Tapi bagi mereka yang kerja biasanya waktunya terbatas untuk mengadakan reuni. Ada yang hanya 3 hari liburnya, ada yang 4 hari hingga paling lama 1 minggu. Tapi bagi mereka yang ingin tetap mengadakan reuni tentu menyempatkan waktu untuk reuni.
Sebenarnya aku disini ingin menceritakan satu hari makan dua kali gratis tanpa mengeluarkan uang dengan jalan reuni. Bahkan makan gratis yang kedua aku tiba-tiba disuruh membuka acaranya dan kemudian dilanjutkan untuk berdoa sebelum makan. Sebenarnya ini bukan makan gratis, tapi ada salah satu atau lebih teman yang membayarkan dan suatu saat nanti pasti gantian untuk membayarkannya.

Jadi ceritanya seperti ini, Kamis siang Andi teman SMA sekaligus sahabat di pramuka mengajak reuni bantara. Namanya sama ya..hee. Tapi orangnya tentu berbeda. Aku sendiri siap-siap saja kalau reuni asalkan yang lainnya dikasih tahu untu bisa datang, dimana tempatnya, kapan dan jam berapa. Waktu itu Andi mengajak dalam waktu cepat karena Sabtu dia sudah berangkat kerja lagi.

Jum’at sore kebetulan aku sedang mengadakan kongkow alumni atau reuni bersama teman-teman SD angkatan 2007. Selengkapnya silahkan baca :

Diary Idul Fitri #3, Kongkow Alumni “Nostalgia” SD Negeri 1 Sukanagara Angkatan 2007

Menjelang Maghrib Andi ingin kumpul malamnya dan mengajak bakar ayam. Sangat mendadak sekali memang tapi aku dan teman-teman bantara yang ada di acara kongkow alumni berusaha untuk bisa harir. Kebetulan tempatnya di rumah Yudis yang jaraknya tak jauh dari tempat kongkow alumni.

Setelah Isya aku ke rumah Yudis tapi belum ada siapa-siapa, katanya Andi sedang dijalan. Aku pamit ke Yudis untuk pergi ke rumah teman sebenatar. Kurang lebih pukul 20.30 aku diberi tahu bahwa teman-teman sudah datang, dan aku langsung masuk ke dalam, dan ternyata sangat ramai.

Dan yang membuatku kaget, hampir semua dari alumni IPA yang IPS cuma aku dan Sodikin. Meskipun demikian tapi mereka semua sahabat seperjuangan ketika masa putih abu-abu. Makan lagi-makan lagi. Kali ini bukan lagi gurame bakar melainkan sate tusuk.
Setelah makan selesai seperti  biasanya mengabadikan momen terakhir sebelum pulang yakni dengan foto. Malam itu aku memang sedang tak mood berfoto jadi aku yang fotoin teman-teman. Meskipun  mendadak tapi seru dan ramai berkat kebersamaan. Semoga kedepannya tidak mendadak lagi tapi direncanakan dan semoga bisa membuat reuni akbar alumni SMA Negeri 1 Lakbok yang jadi panitia alumni angkatan 2013.
  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *