Diary Ramadhan #19, Ngabuburit Sembari Menikmati Senja di Candi Ijo


www.andinugraha.com – Ingat candi pasti ingat Yogyakarta, seperti halnya candi Borobudurur. Dulu aku pun demikian sama ketika mendengar borobudur pasti di Yogyakarta letaknya, padahal candi borobudur sendiri bukan di Yogyakarta melainkan di Magelang. Tapi kebanyakan orang ketika staditour ke Yogyakarta pasti salah satu tempat yang di kunjungi adalah candi borobudur, Prambanan dan yang lainnya. Untuk candi ijo sendiri tidak dijadikan salah satu tempat ketika staditourku dulu ketika ke Yogyakarta. Tapi setelah merantau aku jadi banyak tahu, selain candi ijo, ada candi abang juga. In shaa Allah jika ada waktu dan kesempatan ingin eksplor candi abang dan candi-candi yang lainnya.

Candi Ijo terletak di Desa Sambirejo, Prambanan, Kec. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Candi ijo sendiri merupakan candi tertinggi di Jogja dibandingkan dengan candi lainnya di wilayah Yogyakarta, karena bukit ijo ini mempunyai ketinggian sekitar 357,402 m – 395,481 m dpl.

Aku pergi ke candi ijo bersama sahabatku, Endro. Meskipun cuaca sedikit mendung tapi kami tetap berangkat, selain penasaran aku dengan candi ijonya disisi lain sembari ngabuburit selagi ada kesempatan. Karena jarang sekali Endro bisa menemaniku untuk ngabuburit.

Selain indah tempat dan pemandangannya juga sejuk, bagus untuk diabadikan kalau sore.

nnnnnnnn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *