Diary Ramadhan #22, Kurangnya Persiapan Seminar KP

www.andinugraha.com – KP atau kerja praktek biasanya dilaksanakan setelah kuliah kerja lapangan di STMIK El Rahma. Mungkin di kampus lain berbeda, selain namanya bisa juga waktu pelaksanaannya juga berbeda. Pagi itu sekitar pukul 09.00 aku tidur lagi kurang lebih sampai pukul 11.00, karena agak sedikit pusing bekas kehujanan. Menjadikan aku mandi siang, namun pukul 11.00 lebih Bayu Candra Wisata sahabatku yang beda jurusan membangunkanku dengan keras mengetuk pintu.
 Dikira aku sudah mudik, karena teman-teman yang lain rata-rata sudah mudik semua. Rencanaku untuk mudik di akhir bulan Juni ini atau tidak awal bulan Juli. Bayu memaksaku untuk ikut ke kampus menjadi peserta yang menghadiri seminar KP-nya yang masih kurang orangnya. Minimal peserta yang hadir harus 10 orang, sedangkan Bayu baru ada 3 tiga. Alhasil dia muter-muter ke setiap kost temannya untuk diajak menghadiri seminar KP nya.

Padahal seminar KP dimulai pada pukul 10.00 namun Bayu sendiri pukul 11.00 baru mencari orang untuk dijadikan peserta. Entah kenapa, aku sendiri bingung dan sepertinya dia kurang persiapan untuk seminar. Sesampainya pukul 11.30 Bayu belum bisa mengumpulkan 10 orang, baru ada 7 orang. Wajar kalau susah mencari orang untuk jadi peserta, karena kebanyakan mereka sudah pulang kampung.

Pukul 11.30 Bayu meminta ke dosen pembingmingnya untuk dimulai saja acara seminarnya. Pikirku beliau  akan marah karena telatnya luar biasa lama, lebih dari satu jam. Tapi setelah aku lihat beliau sedang hamil, mungkin saja itu alasan untuk tidak marah. Setelah masuk di aula kampus dia belum ada MC nya untuk membuka seminarnya.

Untung ada Sholeh, salah satu temenku yang hadir diseminar yang bisa dan mau untuk jadi MC, seperti inilah suasananya.

Sebenarnya aku sendiri sedikit malas menghadirinya, karena ada dua hal, pertama baru bangun kedua belum mandi dan dipaksa untuk menghadiri. Tapi tak apalah, demi sahabat apa sih yang enggak, asik 🙂 Seminar yang disampaikan oleh Bayu membahas tentang salah satu PT properti yang ada di daerah Sleman Ngemplak Yogyakarta.
Setidaknya meskipun masih nganatuk aku sedikit mendapatkan ilmu tentang apa yang disampaikan oleh Bayu. Pada seminar waktu itu disertai dengan hujan juga. Alhamdulilah berkah. Sebenarnya diary kali ini menjadi peringatan juga buat diriku sendiri yang belum ngambil KP. Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi dan semoga bermanfaat.

4 Responses for Diary Ramadhan #22, Kurangnya Persiapan Seminar KP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *