Diary Ramadhan #3, Makan Sahur Oseng Kangkung ala Anak Kost

DiaryMahasiswa| Alhamdulilah tak terasa sudah memasuki puasa hari ketiga, dan Alhamdulilah aku masih diberikan kesehatan, gimana kabar puasa teman-teman ? Aku harap baik-baik saja dan tetap semangat menjalaninya. Buka puasa di Yogyakarta bagi anak kost bisa dibilang tenang jangan panik meskipun tidak punya uang. Mungkin teman-teman bisa membaca alasannya kenapa di artikel yang aku tulis dihari pertama dan kedua puasa.

Sejak hari kedua aku sebenarnya sudah ada rencana masak dengan teman kostku, Endro. Namun rencana itu gagal, karna kami bangun sahur pukul 03.00. Jadi sangat tidak mungkin kalau untuk masak, karena dengan masak nasi dan lauknya tidak cukup sampai sahur. Jadi pagi itu aku makannya beli.

Dihari hari ketiga aku dan teman-teman berhasil masak untuk sayur. Sebelum tidur pun kami menyiapkan bahan-bahan yang mau dimasak, pertama masak nasi sebelum tidur begitu pula dengan sayur kangkung yang mau dijadikan menu andahalan sahur. Sedari malam sudah dipotongin, jadi ketika sahur tinggal dimasak langsung.

Selain oseng kangkung, kebetulan Endro sepulang kerja malamnya membawa beberapa kepala ayam. Jadilah oseng kangkung dicampur dengan kepala ayam tersebut. Ketika sahur berkumpulah semua teman-teman untuk makan sahur bersama. Ada aku, Endro, Sulis, Sabbih, Lambang, dan Umar. Sedangkan Mukhlas tidak bisa ikut makan sahur bersama karena sedari semalam pergi dan belum pulang. Mungkin saja nginep ditempat temannya.

Masak bareng bersama ini mengingatkan teman-teman yang sudah jadi alumni kost Reges. Karena dulu sebelum keluar dari kost, Afif, Ibad dan Adi sering sekali masak bareng, tidak hanya disaat puasa saja, namun disaat hari-hari biasa juga demikian.

Masak dan makan bersama merupakan kebahagiaan tersendiri buat kami, gimana sahur teman-teman dihari ketiga puasa ini ? Berikan komentarnya dibawah ini ya ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *