Diary Ramadhan #5, Ngopi di Lembayung

DiaryMahasiswa– Lembayung merupakan salah satu tempat kopi di kota Yogyakarta yang sangat ramai sekali dikunjungi oleh orang, termasuk para mahasiswa. Selain tempatnya yang tidak jauh dari kampus Universitas Ahmad Dahlan kampus 2.

Di tempat ini juga tempatnya sangat luas, ada yang diluar dan ada juga yang didalam. Sangat jarang yang datang perempuan, karena memang rata-rata yang datang ke lembayung itu tidak hanya satu jam atau dua bahkan lebih. Ada yang sampai tutupnya tempat itu.

Selain untuk ngopi, lembayung juga sering digunakan untuk rapat mahasiswa ataupun membuat skripsi. Seperti pada malam itu aku dan Endro memanfaatkannya sembari menulis dan membuat skripsi. Banyak juga makanan ataupun cemilan ringan yang sudah disediakan untuk menemani selama ngopi ataupun ngerjakan tugas.

Harganya pun tidak terlalu mahal. Berikut foto ketika aku dan Endro di kedai kopi Lembayung. Aku tak terlihat jelas, karena aku yang moto..hee

Selama ditempat ini aku nyaman, bisa fokus menulis ataupun seperti teman-teman yang lain sedang membaca. Meskipun ramai, tapi mereka bisa fokus satu per satu terhadap apa yang tengah mereka kerjakan.

Selain itu di tempat ini yang namanya internet itu gratis, alias free wifi. Namun terkadang aku merasakan lelet ataupun tidak bisa digunakan. Mungkin karena banyak saja orang yang menggunakannya. Tempat ini yang biasanya tutup pukul 24.00 kali ini selama bulan Ramadhan buka sampai sahur. Itulah cerita singkatku, lain kali disambung lagi ya.. ūüėÄ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *