Diary Ramadhan #8, Tidak Kebagian Takjil

pict : hidayatadi.blogspot.com
www.andinugraha.com – Di hari Sabtu ini rasanya aku capek sekali. Kuliah dua mata kuliah rasanya 5 mata kuliah. Sebelum duhur aku sudah pulang kuliah dan kemudian aku mendapatkan pesanan buku yang aku jual. Biar tidak penasaran, buku yang aku jual judulnya Marketing Langit karya Kusnadi Ikhwani, dan kata pengantar oleh Ustadz Yusuf Mansur. Ehh promosi .. hehe 
Dihari itu lebih dari 10 buku yang aku kirim, ada yang di kirim langsung ada juga yang aku anterin ke rumahnya, karena rumahnya kebetulan masih di daerah Yogyakarta. Meskipun belum tahu sebelumnya. Sembari mencari alamat aku mengajak temanku yaitu Sulis. Agar diperjalanan tidak sepi dan ada teman untuk ngobrol. Lebih dari satu jam aku dan Sulis muter-muter mencari rumah si pembeli buku.

Setelah terakhir bertemu tempatnya ternyata tempat itu sudah aku lewati ketika pertama kali muter-muter mencari rumahnya. Ahh dasar memang tidak tahu awalnya, bingung juga. Aku yakin kalau untuk kembali lagi kesana langsung tahu tempatnya tidak mungkin. Karena aku masih bingung sekali dengan jalannya.

Sesampainya di kost Ashar. Aku menyempatkan untuk istirahat terlebih dahulu karena sangat capek sekali. Sekitar pukul 17.00 aku menyiapkan 10 buku lagi untuk dikirim melalui post. Sampai di kantor post sangat ramai sekali, memang cuma 4 orang yang kirim barang tapi satu orang ada yang lebih dari 10 barang yang mau dikirim. Dengan sabar aku menunggunya dengan sedikit-sedikit melihat jarum jam yang sebentar lagi menunjukan pukul 17.30.

Targetku sebelum setengah enam sudah ada di kost agar bisa berangkat ke Masjid untuk buka disana. Tapi setengah enam lebih aku baru sampai di kost, karena lumayan lama menunggu antri di kantor post. Di bulan Ramadhan ini kantor post tutup lebih awal dari biasanya yakni pukul 18.00.

Aku katakan puasa dihari ke-6 ini tidak mendapatkan takjil di Masjid. Meskipun demikian, bukan berarti aku tidak makan. Buka puasa di Masjid tidak ikut tidak masalah asalkan shalat Tarawih jangan sampai ketinggalan. Apalagi yang wajib.

Itulah clotehan singkat dihari puasa yang ke-6. In shaa Allah setiap hari aku akan post selama bulan Ramadhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *