#DiaryLebaran #11, Kupat Tahu Emak Atik Memang Enak

DiaryMahasiswa.com | Makanan yang satu ini merupakan makanan tradisional Indonesia yang berbahan dasar ketupat, tahu dan bumbu kacang. Kupat tahu biasanya banyak versinya, mulai dari tambahan bumbunya dan ketupatnya. Makanan ini identik dengan hari raya Idul Fitri. Setiap lebaran pasti selalu ada kupat tahu di rumahku. Kalau hari-hari biasa hanya warung makan atau biasa yang menjualnya. Itupun jarang ditemukan kalau bukan di kota-kota.

 Setiap aku pulang dari tanah rantau selalu menyempatkan mampir ke warung emak Atik. Tapi kalau belinya lebih dari Dzuhur terkadang sudah habis seperti halnya mie ayam mang Parjo.

Baca juga : Mie Ayam Mang Parjo Memang Tidak Ada Duanya

Meskipun tidak sering tapi untuk membeli kupat tahu emak Atik ini sebaiknya sebelum Dzuhur agar kebagian. Selain itu gorengan seperti tempe, bakwan, gehu dan yang lainnya masih hangat. Ditambah lagi dengan buah-buahan yang segar. Biasanya ada jeruk. Setiap pembeli tak selamanya di bungkus untuk dimakan di rumah. Banyak juga yang makan ditempat langsung.

Aku sendiri seringnya di bungkus untuk makan di rumah. Karena jaraknya yang tidak begitu jauh dan setiap beli biasanya tidak hanya satu. Selain buatku buat nenenk, kakek atau Ibu yang ingin juga. Sedangkan ayah dan adekku di luar kota. Kalau dirumah sering juga aku belikan. Tapi adeku sendiri kurang begitu suka terhadap kupat tahu dibandingkan dengan mie ayam. Sedangkan Ibuku lebih ke bakso.

Baca juga : Baca juga : Bakso Ucok Ciamis | Perjuangan Mendapatkannya Harus Melewati 50 KM

Selain ada kupat tahu, warung emak Atik menyediakan juga soto, indomie, karedok dan yang lainnya. Tak lupa juga ada berbagai minuman seperti kopi susu, kopi hitam, jahe merah, susu putih, susu coklat, es dan masih banyak lagi yang lainnya. Warung ini terletak di Desa Sukanagala Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis. Tak ada salahnya kalau main ke rumahku mampir beli kupat tahu. Yang mau tahu alamatku silahkan komen dibawah ya..hee.

Memang terlihat biasa tempatnya. Tapi jangan kira isinya luar biasa banyak makanan yang membuat kita kenyang ketika dimakan. Eits, namun harus ditukar dengan uang ya. Untuk harganya sendiri aku rasa sangat-sangat terjangkau yakni Rp. 5.000,- saja untuk satu porsi kupat tahu.

Waktu itu ketika aku beli kebetulan sedang sepi. Jadi tidak mengantri lama untuk menunggunya. Aku rasa dengan posti seperti diatas cukup kenyang untuk makan siang. Kalau ingin tambahan bisa ditambah tempe mendoan, bakwan dan yang lainnya. Terkadang aku jarang makan lagi sorenya karenya masih kenyang.

Kupat tahu bagiku salah satu makanan yang enak. Selain favorit makanan ini juga tak pernah terlewat disetiap minggunya dimanapun aku berada. Meskipun berbeda tempat dan orang yang membuatnya. Asalkan enak.

Kamu penggemar kupat tahu juga ? Share sedikit yuk di komentar dibawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *