Bingung Liburan Lebaran Kemana? Yuk ke Jogja Aja!

Diarymahasiswa – Dear diary, bicara tentang Jogja memang tidak ada habisnya, mulai dari pendidikannya, sejarahnya, kulinernya apalagi wisatanya. Tak cukup rasanya sehari dua hari di Jogja. Aku aja yang sudah 4 tahun lebih di Jogja selalu mendapatkan kejutan dari destinasi wisata yang baru ataupun kulinernya.

Sayangnya selama 4 tahun ini aku belum pernah mengajak keluargaku semua untuk berlibur, ibu dan ayah pernah sih tapi hanya sehari dua hari saja. Rencananya tahun ini aku ingin mengajak Haikal, adikku yang baru saja lulus dari sekolah menengah pertama.

Liburan bersama teman memang menyenangkan tetapi akan tetap berbeda jika liburan bersama keluarga. Rasa senangnya itu double, terlebih bisa bikin orang tua seneng.

Nah, rencananya libur lebaran kali ini ingin mengajak ayah, ibu dan adik untuk bisa menikmati indahnya kota Yogyakarta. Karena sudah lumayan lama aku di Jogja, jadi sedikit tidaknya tahu tempat-tempat yang mau dikunjungi.

Namun rencana liburan kali ini aku ingin berbeda dari liburan biasanya. Pertama aku ingin mengajak Haikal untuk jalan-jalan di sekitaran Universitas Gadjah Mada, karena banyak juga teman-teman yang kuliah disana yang berasal dari daerahku juga. Kalau tidak salah ada juga yang mau wisuda tahun ini. Jadi bisa sekalian menghadiri, jalan-jalan sekalian mengenal tentang kampus dengan bertanya langsung ke mahasiswanya.

Bukan tanpa alasan aku mengajak Haikal ke UGM. Pertama aku ingin mengenalkan lingkungan kampus itu seperti apa, sengaja mulai dari UGM, karena tempat-tempat yang rencana berikutnya kami kunjungi jaraknya tidak terlalu jauh dari UGM. Kedua aku ingin sekali membuka wawasan tentang dunia perkuliahan untuk adikku. Supaya nantinya disaat lulus dari sekolah menengah atas, dia sudah ada gambaran mau kuliah dimana dan mau ambil jurusan apa.

Sejauh ini biasanya aku membantu teman-teman yang main ke Jogja dengan mencarikan hotel. Namun kebanyakan tempat yang pernah aku dapat jaraknya jauh dari daerah kampus UGM. Makannya aku gak disitu lagi. Sebenarnya bisa saja, tapi jarak untuk ke UGM malah jauh.

Makannya sedari sekarang aku memanfaatkan internetuntuk mencari penginapan. Selain tempat mana saja yang mau dikunjungi harus tahu, tempat tinggal bagiku lebih penting. Sebenarnya banyak banget referensi yang aku dapatkan dari berbagai websitetentang hotel.

Tapi gak tau kenapa, meskipun sudah nyari di beberapa website tetap saja balik lagi ke Hotel Traveloka. Alasannya satu, yaitu mudah. Gak percaya? Cobain aja.

Harganya juga terjangkau, untuk Gadjah Mada University Club Hotel misalnya sekilar 319 ribuan. Fasilitasnya juga sudah lengkap, free breakfast, free cancelationfree Wi-Fi terus yang paling penting lokasinya berada di dalam UGM. Jadi aku bisa ajak jalan-jalan Haikal, terutama disaat pagi sekaligus bisa berolahraga. Ngomongin soal harga memang setiap hotel berbeda-beda, tapi aku rasa harga sesuai dengan fasilitasnya.

Cukup mudah cara bookingnya, tinggal klik hotel yang mau kita pesan. Pilih kamar, masukin data, kemudian bayar dan selesai. Tidak ribet pokoknya, pembayarannya pun mudah dan cepat. Udah gitu lengkap pilihan hotelnya. Jadi kita tinggal menyesuaikan saja dengan hotel yang kita cari.

Sebenarnya tidak hanya jalan-jalan di sekitar UGM, aku ingin ajak Haikal ke Taman Pintar Book Store. Karena aku tahu adikku suka banget dengan membaca. Bisa juga aku ajak ke gramedia yang jaraknya tidak jauh dari UGM.

Selain itu aku ingin mengajak Haikal ke Candi Borobudur, Candi Prambanan, Candi Ijo, Tebing Breksi dan tak lupa juga pengen ngajak ke Tugu Jogja dan Malioboro. Jalan-jalan sembari bercerita selama di Jogja sama Haikal sepertinya seru.

Ahhh, dah gak sabar pengen jalan-jalan bareng keluarga untuk explorewisata dan kulinernya. Yang jelas bisa menghabiskan waktu lebih lama bersama keluarga. Semoga Allah berikan kesempatan waktu, umur dan rezeki. Aamiin

119 Responses for Bingung Liburan Lebaran Kemana? Yuk ke Jogja Aja!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *