Malioboro Coffe Night – Ngopi Gratis di Sepanjang Jl.Malioboro

DiaryMahasiswa | Malioboro Coffe Night – Hai sadayana, lagi-lagi aku bercerita tentang salah satu ikon Yogyakarta, yakni Malioboro. Ya, pada tanggal 2-3 Oktober lalu ada acara Malioboro Coffe Night, dimana masyarakat yang datang akan dimanjakan dengan menikmati kopi nusantara gratis di kawasan Malioboro.

Kalian suka ngopi?

Kopi yang disediakan di acara Malioboro Coffe Nightitu sebanyak 10.000 ribu cup dari mulai pukul 22.00 hingga 05.00 pagi. Setelah itu paginya di sediakan sarapan dengan menu pecel dan gudeg.

Coba, anak kost mana yang gak pengen ngopi gratis, apalagi para mahasiswa penikmat kopi. Tapi jangan heran seberapa banyak orang yang datang.

Siang harinya setelah aku dapat kabar kalau ada Malioboro Coffe Night, aku iseng kasih tahu Imam, ternyata dia mau. Aku tanggapin becanda aja padahal, kirain dia cuma becanda. Malam harinya nagih untuk ke Malioboro.

Baca juga : Menikmati Kopi di Tebing Breksi

Agak telat setengah jam sih, karena malam itu aku ketiduran, jadi berangkat pukul 22.30. Sesampainya disana, parkir penuh, bingung mau dimana. Tepat depan hotel Inn Garuda, kami di suruh masuk untuk parkir.

Memang itu hotel bisa banget manfaatin peluang, meskipun parkir saja, tapi banyak motor yang parkir tetap banyak dapet uangnya. Setelah dari hotel, kami keluar mencoba mencari dimana tempat pembagian kopi gratis itu. Sudah satu lokasi di Malioboro kami belum melihat apa-apa.

Cuek aja pokoknya, karena sudah telat setengah jam, pikirku ya sudah habis, karena setahuku cuma satu atau dua jam saja acaranya. Ternyata ketika sampai tepat depan Mall Malioboro, ramai sekali orang yang datang.

Awalnya kami cuma lihat stand KOLING (Kopi Keliling) saja, itu pun padatnya luar biasa. Sampe-sampe itu yang buat kopi tak terlihat. Bagi yang udah kebagian bawa kopinya diangkat keatas, karena gak mungkin kalau di bawa biasa, tentu akan tersenggol dan pada akhirnya tumpah. Terkena tangan lumayan, karena panas.

Kami putuskan untuk pindah lokasi, tepatnya depan pintu masuk Mal Malioboro. Disitu terlihat lebih ramai dan tentu padat juga.

Oh, ya, acara Malioboro Coffe Night ini digelar dalam rangka HUT ke-261 Kota Yogyakarta serta memperingati Hari Kopi Internasional. Acara ngopi sepanjang malam ini pertama kalinya digelar di Yogyakarta maupun Indonesia.

Bedanya terlihat lebih meriah di depan pintu masuk Mal Malioboro. Karena pusat acaranya disitu, tepat sumber suara juga ada disitu.

Senang rasanya bisa menghadiri salah satu acara Ulang Tahun kota Yogyakarta yang ke-261 ini. Selalu ada kejutan-kejutan yang bisa membuat masyarakat senang.

Udah hampir satu jam aku sama Imam belum dapat kopi, jangankan kopi ikut antri pun susah, setiap berpindah tempat selalu melihat orang-orang yang sudah dapat kopi, bahkan sedang asik meminum kopi. Seperti kedua mas-mas yang tak sengaja aku foto.

Ada yang sibuk antri, sibuk foto, ataupun video. Karena momen seperti ini memang pertama kalinya ada di Jogjakarta, bahkan Indonesia. Jalanan Malioboro juga ditutup karena banyaknya orang yang datang membuat kendaraan tidak bisa lewat, jangankan kendaraan, jalan aja susah.

Setelah capek kami pindah lagi ke stand-stand kopi yang lebih dekat, biar bisa lihat proses pembuatannya. Di acara Malioboro Coffe Night ini ada 40 tennant kopi dan Komunitas Pecinta Kopi Nusantara hadir untuk menyemarakkan ngopi malam di Malioboro .

Kurang lebih pukul 24.00 lebih kami pindah cari tempat duduk karena capek berdiri terus. Tak lama aku sengaja tanya Imam, mau masih berjuang untuk dapat kopi gak? Dia malam sudah gak ada niatan dapat kopi lagi. Karena malasnya itu, antri berdesak-desakkan.

Alhasil kami putuskan untuk pulang. Kalian para pembaca ada yang datang juga? Kalau iya, gimana dapat kopinya? Semakin masuk pagi semakin banyak orang yang datang. Jalanan udah kayak lantai aja, tempat lesehan untuk duduk.

Pulangnya mampir di Indomaret, yang di beli Imam ya, kopi. Lebih baik beli langsung daripada antri gitu, kata Imam..

Meskipun tak dapat kopinya, tapi aku senang bisa hadir di salah satu acara Malioboro Coffe Night. Silahkan lihat cuplikan singkat video dibawah ini, aku rekam dengan smartphoneku.

Jangan lupa ngopi hari ini.
Sahabatmu,
@DiaryMahasiswa

146 Responses for Malioboro Coffe Night – Ngopi Gratis di Sepanjang Jl.Malioboro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *