Penasaran Sama Rasanya? Akhirnya Nyobain Ramen Juga!

DiaryMahasiswaΒ |Hai, sahabat diary. Gimana kabar kalian? Semoga tetap ada dalam lindungan-Nya. Sehat selalu, dimudahkan rezekinya ya.Β Aamiin.

Akhir-akhir ini cuaca di Jogja sedang tidak bersahabat, alias hujan terus. Rasanya malas mau keluar, jangankan untuk jalan-jalan. Keluar cari makan aja malasnya luar biasa.

Malam itu kebetulan lagi gak masak di kost. Imam ngajak aku keluar untuk cari makan. Tak ada tujuan kemana, yang jelas jalan aja keluar. Sayang, malah kehujanan, tancap gas lebih kencang sembari cari tempat makan yang buka. Malam itu kami berhenti di salah satu tempat makan yang awalnya nggak tahu apa namanya.

Yang jelas berhenti dan neduh, itu yang utama. Setelah sampai barulah cari tahu, namanya Tom Japanes. Semacam Jepang gitu lah nama tempatnya. Tertulis bersar di tempatnya ada ramen, ayam geprek, seblak dan yang lainnya. Aku pribadi awalnya pengen ayam geprek. Karena semuanya habis, cuma tinggal ramen, terpaksa beli ramen.

Baca juga : Pesen Bakso 1KG di Bakso Klenger Ratu Sari Yogyakarta

Dan ini makan, baru coba ngerasain yang namanya ramen. Sedangkan Imam sudah pernah makan sebelumnya. Mulai pilih-pilih menu yang akan dipesan.

Sebenernya kurang sreg sih tapi karena diluar hujan lebat jadi ya makan ramen sekalian perdana nyobain. Gak tahu ini daftar harga ramennya mahal atau nggak, karena belum pernah nyobain sebelumnya.

Imam sudah memilih clear ramen, dengan ukurang sedang lah, aku sendiri masih bingung, mau milih clear, miso atau yang lainnya.

Karena nggak tau rasanya ramen itu seperti apa, asal aja aku pilih ramen yang miso. Sekalian cobain, kalau enak bisa mampir lagi kapan-kapan. Untuk minum kami pesan es teh, karena malam itu beberapa minuman dan makanan yang lainnya sudah habis.

Ini dia clear ramen yang Imam pilih. Awal melihat sih bentuknya menarik dan bikin pengen.

Nggak lama miso ramen pesenanku juga datang, sekaligus sama segelas es tehnya. Rasanya pasnya ya kalau hujan makan yang anget-anget. Salah satunya mie.

Awal nyobain sih rasanya kayak ada asem-asemnya gitu. Entah asem ada yang kurang, atau memang ramen miso seperti itu. Tapi enak sih, pengen coba lagi tapi dengan varian yang lainnya.

Pengen tanya aja sih sama kalian, kalau ramen itu rasanya emang gitu ya? Ada asem-asemnya gitu, atau gimana ramennya? Kata temenku di daerah Banjar Patroman, ramennya beda, memang di tempat kalian gimana?

Btw, makanan apa saja yang kalian makan di saat musim hujan seperti ini?

158 Responses for Penasaran Sama Rasanya? Akhirnya Nyobain Ramen Juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *