Salam Sapa Blogger Personal – Diary Mahasiswa Official

DiaryMahasiswa.com | Sebelumnya kenalin dulu namaku Andi Nugraha. Awal aku punya blog tahun 2013. Itupun gara-gara tugas dari dosen. Entah kenapa dulu setelah tugas blog dikumpul, aku malah asik terus-terusan ngotak-ngatik blog. Mulai dari template, warna dan yang lainnya. Sebagian banyak dari temanku, mereka langsung ninggalkan blognya selepas tugas itu selesai.

Jujur, aku senang banget pertama punya blog. Karena sebelumnya, aku selalu membawa buku catatan (diary) kemana-mana. Karena pelupa jadi aku sering catet alamat atau tempat yang nantinya aku jadikan diary perjalanan. Blog ini juga aku jadikan sebagai pengganti buku diaryku di dunia maya. Selain bisa lebih cepat nulisnya karena dengan keyboard, semakin bebas juga siapa saja bisa membacanya.

Biasanya setelah pulang jalan-jalan. Sampai di kost barulah aku tuliskan kedalam blog personal ini. Di blog ini banyak blog ustadz, guru dan sahabat yang sengaja aku pasang di menu Inspirasi Link. Bahkan setiap berkunjung ke blog baru, selagi itu menginspirasi, tentu aku cantumin. Di waktu luang barulah menyempatkan untuk jalan-jalan ke blog mereka. Selain banyak menemukan hal baru, dapat inspirasi juga.

Minggu-minggu ini aku terinspirasi sama salah satu blogger yaitu Heru Arya. Nama blognya TulisanWortel.com, selain itu, Aku jadi tahu Blogger Energy dari blognya. Sebelumnya memang sering melihat banner Blogger Energy. Tapi aku menghiraukannya begitu saja karena belum tertarik untuk mengetahuinya lebih dalam. Setelah sekian minggu jalan-jalan di blog tulisan wortel. Aku jadi tertarik ingin gabung juga jadi member BE (Blogger Energy). Selain blognya bang Arya ada juga blog yang belum lama ini memberi insprasi yakni blognya bang Edotz Herjunot.

Sejak itu lah aku mencoba buka blog BE dan cari tahu apa syarat untuk bisa menjadi member. Ternyata calon member harus membuat artikel dengan judul “Salam Sapa Blogger Personal”. Artikel inilah yang aku jadikan syarat untuk bisa menjadi member BE. Selain menantang, jika diamati bannernya juga bagus dan seakan memberikan energy kepada para blogger. Sama seperti namanya Blogger Energy.

Ngomong-ngomong, niat awal ngeblog memang aku tertarik untuk lebih ke blogger personal. Sesuai dengan syarat agar bisa jadi member di BE. Karena blogger personal itu blog yang pembahasannya atau isi artikelnya tidak terkait dengan satu tema. Jadi bagiku blog personal itu BUKU DIARY di dunia online.

Kenapa memilih personal blog ?

Jawabannya sudah jelas karena blog personal adalah buku diary bagiku. Yang namanya diary tentu bisa diisi dengan kegiatan sehari-hari, tips, perjalanan, kuliner dan lain sebagainya.

“Meskipun diary, usahakan berbagi. Meskipun kegiatan sehari-hari, usahakan mengispirasi”-Andi Nugraha

Blog personal itu bebas untuk menulis apa saja, bercerita, galau, senang. Tapi asalkan jangan posting yang mengandung unsur sara, berbau porno dan yang lainnya yang menurutku tidak nyaman ketika dibaca orang. Aku rasa para blogger sudah mengetahuinya.

Alasan mengapa ingin bergabung di grup Blogger Energy :

1. Bertambahnya Teman
Yang utama bagiku dengan gabung di grup BE, harapanku bisa bertambah teman dari berbagai kota di seluruh Indonesia, bahkan luar negeri. Selain itu bisa saling silaturahmi, berbagi dan mudah-mudahan bisa kopdar.

2. Bertambahnya Wawasan
Mendapatkan suatu informasi tidak melulu di sekolah atau kampus. Dengan bergabungnya di grup BE. Aku berharap bisa mendapatkan wawasan atau ilmu tentang blog personal. Tentang tips-tips, entah itu dari perjalanan, ataupun dari kegiatan sehari-hari.

3. Bisa Memecahkan Masalah
Sebagagi blog pemula poin ketiga ini sangat membantu bagiku. Setiap berkunjung ke blog orang tentu ada saja hal yang menarik yang ingin kita bisa. Mulai dari bagaimana cara mengatur widget, banner dan yang lainnya terkait dunia blogging.

4. Bisa Sharing Pengalaman
Tidak sedikit para blogger personal yang sudah bekecimpung puluhan tahun di dunia blogging. Semakin lama tentu semakin banyak juga pengalaman mereka di dunia blogging.

5. Bisa Berbagi Tips dalam Menulis
Setiap blogger tentu mempunyai gaya menulis masing-masing. Tapi tak ada salahnya kita bisa belajar dengan para sesepuh kita di dunia blogging. Bahkan banyak diantara blogger yang sudah bisa melahirkan buku.

6. Komunitas Blogger Yang Sehati
Sehati disini dalam artian nyaman. Nyaman menyampaikan pendapat, nyaman berkomentar satu sama lain di grup BE. Sebelumnya aku memang belum pernah gabung di suatu grup blog persolan seperti ini. Apalagi harus ada syaratnya segala. Tapi jujur, aku senang dan ingin bergabung.

7. Memiliki Pembaca Setia
Dengan bergabungnya menjadi memberi di grup Blogger Energy, bisa bertambah follower blog atau pelanggan. Dengan itu aku jadi bisa saling berkunjung ke blogger yang baru ataupun lama.

Mungkin itu saja tulisanku dengan judul “Salam Sapa Blogger Personal”. Mudah-mudah aku bisa diterima dan bergabung di grup Blogger Energy.

Salam sapa blogger personal,
Andi Nugraha

15 Responses for Salam Sapa Blogger Personal – Diary Mahasiswa Official

  • Ukhuk… Sebelumnya gue bingung harus ngomong apa? Serius. Kaget aja, sampe ada blogger yang udah nerbitin 5 buku bisa terinspirasi sama blogger seperti gue yang tak lebih dari sobekan kertas. XD

    Btw, salam kenal ya bro. Melihat jumlah postingan lo di tahun 2014, gue ngerasa lo orang yang udah bisa jaga konsistensi lo sebagai seorang blogger. Dan semoga kedepan setelah diapprove BE, lo bisa menemukan pembaca setia blog ini. Semangat berkarya.

    Salam Hangat dari Tulisan Wortel

    • Itu bukan sobekan kertas biasa bang. Semenjak gue jalan2 di Tulisan Wortel banyak inspirasi yang gue dapet.

      Salam kenal juga bro. Semoga gue bisa terus konsisten nulis..
      Mudah-mudahan setelah diapprove BE, bisa menemukan pembaca setia, teman baru dan ilmu baru yang bermanfaat.. Aamiin

  • Salam kenal ya Andi. Saya juga suka banget blog personal, soalnya saya bebas nulis apa aja dan bebas berekspresi dengan segala hal apa aja… Liat aja isi tulisan saya, apa aja saya posting, meskipun kualitas tulisannya masih jelek banget.

    BTW, saya juga dulu sempat jadi anggota BE, tapi nggak tau tiba-tiba seperti terdepak dari BE. Akhirnya saya memilih jalur independent ajah, kayak pejabat itu tuh

    • Salam kenal juga Hendra,, iya benar kita bebas nulis kalau di blog personal itu.. πŸ™‚

      Oh gitu bang, ko bisa seperti itu bang ?
      mskipun independent tetap semangat nulis dan berbagi bang πŸ™‚

  • Salam kenal Andi ^^

    Diawal postingan kamu bilang kamu suka nulis dan bawa-bawa diary? Entah kenapa aku langsung terpikir buku diary yang bertema pink atau orange dengan ikon seorang perempuan cantik atau bunga-bunga. Hihiiii ^^ apakah buku diary mu seperti itu?

    Tapi terlepas dari itu, Quote nyangena banget ^^

    • Salam kenal juga Lintang Irnawati πŸ™‚

      Iya betul, kalau buku diarynya sih aku sudah ganti beberapa kali, untuk yang sekarang tidak berwarna ping, meskipun dulu ketika SMP warnanya ping πŸ˜€
      Jujur, aku sendiri memang suka dengan warna ping πŸ˜€

      Tapi gak ada gambar bunga-bungan sama perempuannya.. hehe

      Thank Lintang πŸ™‚

  • Wah saya nggak tahu kalau postingan kita rangking 1 dan 2 goggle dengan judul "Salam Sapa Blogger Personal".
    Hahaha, barusan liat Alexa dan kata kunci ini paling tinggi akhir – akhir ini.

    Hahahaha…

    • Wah, aku tadi cek benar mas.. Alhamdulilah ya πŸ™‚

      Thank infonya mas, jadi tahu πŸ™‚
      Semoga tulisan-tulisan yang lainnya juga bisa jadi rangking satu juga πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *