Testimoni Buku

Buku ke-5 Andi Nugraha
Judul Buku : Kado Terindah Itu Bernama Pengalaman
Penulis : Andi Nugraha ( Founder DiaryMahasiswa.Com )
Pengantar Oleh : Desi Utami( Dosen Universitas Gajah Mada, Lulusan Hokkaido University, Jepang)

No. ISBN : 978-602-364-096-6
Editor : Tim Pena
Setting dan Layout :  Goresan Pena Publishing
Cover : C. I. Wungkul
Jumlah Halaman :xxii + 138 hal; 13 x 19 cm
Penertbit : Goresan Pena Publishing

Cetakan Ke-1 : Juli 2016
Buku ini lahir diary sebuah diary, meskipun diary usahakan berbagi, meskipun kegiatan sehari-hari usahakan menginspirasi. Buku ini merupakan kumpulann cerita dari kegiatan sehari-hari ketika kuliah kerja lapangan di salah satu sekolah menengah Madrasah Tsanawiyah Krapyak Yogyakarta.


Banyak cerita ketika sekolah, banyak kenangan ketika kuliah. Setiap orang mempunyai cerita dan kenangan tersendiri ketika sekolah atau kuliah, warna warni dunia sekolah memang menyenangkan. Akan tetapi tidak semua kenangan dapat diceritakan, sebab kenangan itu terlalu manis atau terlalu pahit. 
Alhamdulillah, segala Puji bagi Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat-Nya kepada semua hamba-Nya. Sholawat serta salam semoga selalu tercurahkan untuk junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Ucapan terima kasih tidak lupa pula saya ucapkan untuk Yayasan Pondok Pesantran Ali Maksum Krapyak yang telah menerima dan membimbing saya beserta teman-teman tim Kuliah Kerja Lapangan. Dan tidak lupa pula ucapan terima kasih ini saya peruntukan untuk semua pihak yang terlibat selama KKL berlangsung.

62 hari lamanya lamanya menulis pengalaman dan kenangan yang ada bersama siswa didiknya, banyak hal yang bisa diperoleh dan banyak hal yang bisa dibagikan. Sama seperti ilmu, adalah bukan tentang apa yang diperoleh akan tetapi apa yang bisa dibagikan. 

Banyak hal yang tidak terduga ketika KKL dimulai dan dari semua hal-hal tersebut menjadi alasan mengapa buku ini ditulis. Buku ini menyimpan banyak cerita yang bisa membuka kembali kenangan saat anda sekolah maupun kuliah. Perpaduan antara siswa-siswi yang masih banyak memerlukan bimbingan dan mahasiswa yang masih belum bisa dibimbing menjadi sebuah keanehan dalam kegiatan sehari-hari. 

Dari kisah yang kompleks, mengharukan, sedih dan sampai kisah yang tidak penting khas mahasiswa semua tertuang dalam buku ini. Tim KKL telah membuktikan bahwa dimanapun itu, ilmu dapat diterapkan dan kisah bisa dibuat. Sebuah keberuntungan yang luar biasa bisa bertemu dan berinteraksi dalam majelis ilmu pengetahuan, karena tidak semua oang bisa menikmatinya.

Semoga dengan terbitnya buku ini bisa menjadi inspirasi untuk pembaca, dan bisa bermanfaat untuk para pencari ilmu dimanapun itu berada. Teruslah berkarya dan majikan dunia pendidikan. Sekian pengantar dari saya, Wallahu a’lam bi al-shawab. Bahrul Fawaid( Santri Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta)

Sengaja tidak aku ceritakan semua, di atas tapi di dalam bukunya semua ada, mulai yang serius hingga bercanda yang terkadang tidak masuk akal. Adapun beberapa guru, mahasiswa dan siswa/i yang sudah membacanya. Berikut testimoninya.

TESTIMONI BUKU
“KADO TERINDAH ITU BERNAMA PENGALAMAN”
Karya : Andi Nugraha
“Alhamdulillah, setelah selesai membaca buku ini, ternyata buku ini sangat menarik, bisa dibaca oleh kalangan apapun, dan yang terpenting adalah buku ini sangat menginspirasi. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari buku ini, bagaimana cara menghargai, saling berbagi, mencari ilmu dari setiap kegiatan yang kita lakukan dan terpenting hidup itu pilihan, jangan pernah mengeluh dan putus asa. Semua harus dijalani dengan keikhlasan”
Clara Ayu Utami Rizqi(Guru TK Islam At-Taqwa, Timika – Papua)
“Buku ini memberikan pengalaman yang berharga. Dimana dengan mengajar, kita bisa mendapatkan ilmu lebih dari sekedar teori. Ketika lelah mengajar, yakinlah ada salah satu tangan murid kita yang menarik kita ke surge.. Aamiin”
Nur Mukhamad Subkan, S.H,I (Guru MTs Ali Maksum Krapyak Yogyakarta)

“Di buku ini, mas Andi mengajarkan sebuah pengalaman berupa kerja keras yang mengandung sebuah pelajaran bagi yang membacanya, selain bermanfaat buku ini juga seru untuk dibaca. Mau tahu seperti apa, silahkan baca”
Syifa Az Zahra (Siswi MTs Ali Maksum Krapyak Yogyakarta)
“Bukan sekedar cerita, tapi Anda akan menemukan hikmah berserakan di buku ini. Pungut segera !”
Abdul Hakim El Hamidy (Murid Bodoh yang Tak Kunjung Pintar)

“Banyak cerita ketika sekolah, banyak kenangan ketika kuliah. Setiap orang mempunyai cerita dan kenangan tersendiri ketika sekolah atau kuliah, tapi tak banyak orang yang menceritakannya lewat tulisan. Dibuku ini tidak hanya pengalaman tapi perjuangan dan kebersamaan dibagikan. Semoga dengan terbitnya buku ini bisa menjadi inspirasi untuk pembaca, dan bisa bermanfaat untuk para pencari ilmu dimanapun itu berada”
Bahrul Fawaid (Santri Pondok Pesantren Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta)

 
“Bukunya menarik dan sangat bagus. Mengajar memang melelahkan tetapi dengan mengajar rasa lelah akan hilang setelah melihat canda tawa anak di kelas. Begitu juga dengan perjuangan mengajar, lebih lanjutnya bisa dibaca dalam buku ini”
Zulfah (Guru MTs Ali Maksum Krapyak Yogyakarta)
“Dimanapun, kapanpun dan kepada siapapun kita dapat belajar. Itu yang saya dapatkan dari buku ini. Buku yang dikemas dalam bahasa sederhana dan syarat ilmu dari pengalaman penulis. Recommended banget untuk dibaca. Khususnya mahasiswa tingkat 1 dan 2, ini bekal untuk nanti KKL. Karena belajar tidak menunggu NANTI tetapi nanti adalah hasil dari belajar”
Ries Yulia Rahmah (Mahasiswi Ibn Khaldun Bogor, Penulis Buku 4 Tips Menjaga Pergaulan)
“Bukunya bagus, banyak sekali pengalaman, pelajaran, kebersamaan dan keceriaan yang dibagikan untuk pembaca, selain itu buku ini juga memberikan warna tersendiri di setiap lembarnya. Good job mas Andi, saya tunggu buku-buku selanjutnya”
Tri Sumantri (Mahasiswa STMIK El Rahma Yogyakarta)
“Buku ini membius saya, baru membaca judulnya saja sudah penasaran untuk membaca sampai selesai. Menurut saya buku ini sangat cocok untuk di baca oleh para mahasiswa yang akan melaksanakan KKL, karena isinya sangatlah menginspirasi dan sangat bermanfaat, mulai dari semangatnya hingga perjuangannya saat melaksanakan KKL”
Enung Heni Nurhelina (Mahasiswi Universitas Galuh Ciamis)
.
“Buku ini banyak mengandung kata-kata yang puitis, sehingga yang membacanya dibuat berpikir. Dan setelah tau artinya pasti ketawa sendiri. Mendidik tentang perjuangan dan kerja keras juga, pokoknya bagus deh”
Fauziyah Zaenal A (Alumni MTs Ali Maksum Krapyak Yogyakarta)
“Sebenarnya saya tidak suka membaca, tapi karena buku mas Andi ini bisa bikin yang tertarik untuk membacanya. Banyak kisah yang patut dicontoh selama melaksanakan KKL di MTs Ali Maksum. Pokoknya salut untuk mas-masnya semua. Buat mas Andi tetap semangat ya bikin buku-bukunya. Elva mau baca buku-bukunya mas Andi semua. Pokoknya isi buku ini bagus BANGET !”
Qorysyandha Elva Ardhan (Alumni MTs Ali Maksum Krapyak Yogyakarta)
“Setiap buku yang ditulis memiliki arti yang mendalam bagi sang pengarang, salah satunya dalam buku yang ditulis oleh sahabat saya. Buku yang sangat inspiratif dan mengandung kata-kata motifatif bagi semua kalangan pembaca terutama mahasiswa. Betapa beratnya saat kita menghadapi masa-masa KKL, capek letih semua dirasakan namun semua harus dinikmati dan dijalani dengan ikhlas karna itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab. Bagi kalian yang penasaran seperti apa bukunya ? Ayo buruan beli dan baca !”
La Ode Muhammad Alsharif (Mahasiswa ATRO Citra Bangsa Yogyakarta)
“Menurut saya, Andi Nugraha sangat menginspirasi karena perjuangannya ketika sedang melakukan KKL. Buku ini juga sangat cocok untuk dibaca oleh mahasiswi, terutama yang akan melaksanakan KKL. Terimakasih Andi, bukunya sangat recomended”
Eka Rianty Anggraini (Mahasiswi, Universitas Galuh Ciamis)
“Buku yang ditulis oleh Andi Nugraha ini sangat menarik untuk dibaca. Ceritanya mengandung unsur positif. Salah satu cerita yang dapat saya petik adalah arti “semangat dan perjuangan”. Ceritanya berkisah, sederhana, jujur apa adanya dan bermakna serta bermanfaat. Penasaran sama ceritanya ? Yuk baca dan beli bukunya”
Yuni Gayatri (Mahasiswi Universitas Mercu Buana Yogyakarta)
“Buku yang sangat bagus inspiratif dan menarik, di dalamnya mengandung arti kebersamaan perjuangan dan tanggung jawab sahabat saya andi nugraha dan kawan – kawan mahasiswa yg sedang melakukan KKL yang tentu patut kita contoh. banyak kisah menarik juga di dalamnya cocok sekali untuk di baca untuk siapa saja terutama mahasisawa yang mau KKL. recomended banget pokoknya untuk di baca”
Arinda Rahmah (Mahasiswa STMIK El Rahma Yogyakarta)
“Buku yang ditulis mas Andi Nugraha ini sangat bagus, isi bukunya terdapat kisah lucu dan mengandung manfaat. Dan buku ini juga menceritakan tentang mas-mas KKL dalam melaksanakan tugasnya”
Akira Deannova (Siswa Kelas VIII B MTs Ali Maksum Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta) 
“Bukunya bagus banget, tidak membuat unmood pembacanya, buku ini juga membahas tentang tanggung jawab yang bisa mengobservasi diri si pembaca terutama saya, banyak manfaat juga, informasi kesehatannya. Bagus banget pokoknya. Ditunggu buku selanjutnya, keep spirit”
Maesaroh (Mahasiswi STIA Banten)
“Buku ini banyak mengandung makna dan manfaat yang dapat kita ambil, mulai dari perjuangan, kerja keras, sampai kesuksesan dalam melakukan KKL. Dari buku ini bisa dipahami dan bisa kita terapkan bahwa usaha tidak mendustai hasil”
Tasya Aulia (Alumni MTs Ali Maksum Krapyak Yogyakarta)
“Bukunya bagus dan bisa dibaca oleh siapa pun, karena ceritanya mengandung manfaat yang besar. Dalam buku ini juga terdapat perjuangan kakak mahasiswa selama Kuliah Kerja Lapangan. Pokoknya bagus. Mau tahu seperti apa, silahkan baca !”
Alif Bachtiyar (Siswa MTs Ali Maksum Krapyak Yogyakarta)
“Bukunya bener-bener bagus, setelah membaca buku ini bab demi bab sangat memberikan saya banyak semangat dan inspirasi agar selalu istiqomah, dan melakukan kebiasaan baik mulai dari diri sendiri, dalam buku ini juga saya tertarik pada satu kalimat, “Belajar tidak hanya disekolah, tapi bisa dimana saja, kapan saja dan sama siapa saja” dan satu lagi yang tidak bisa move on baca buku ini adalah tentang kelucuan dari para tim KKL dan arti kebersamaannya keren banget”
Sri Wahyuni (Mahasiswa STMIK El Rahma Yogyakarta)