Tips dan Trik Liburan Akhir Tahun ke Phuket, Thailand

DiaryMahasiswa.com |Hai,sahabat diary. Sudah punya waktu buat liburan di akhir tahun tapi masih bingung mau ke mana? Phuket, Thailand bisa jadi alternatif liburan kamu kali ini. Tentunya, ada banyak alasan mengapa kawasan wisata yang terkenal di Thailand ini bisa jadi pilihan utama, sekaligus apa tips dan triknya buat liburan di Phuket.

Segera Cari Tiket Pesawat
Nggak cuma kamu yang kepengen liburan di Phuket, tapi ada ribuan orang lainnya yang juga ingin menikmati pulau yang indah ini. Karena itu, segera booking tiket Air Asia-mu sekarang biar nggak kehabisan.

Untuk mendapatkan harga terbaik, belilah tiket Air Asia paling lambat dua minggu sebelum berangkat. Selain kemungkinan mendapatkan diskonnya lebih banyak, kamu juga bisa leluasa memilih penerbangan di jam yang mana yang sesuai dengan rencana perjalananmu.

Memilih Penginapan Yang Pas

Phuket adalah pulau dengan banyak pantai cantik dan menyebar di seluruh sudutnya. Karena itu, pilihlah penginapan sesuai dengan tujuanmu, mau lebih banyak menikmati pantai yang mana dan pilihlah lokasi yang terdekat dengan pantai tujuanmu nanti.

Phang Nga Bay

Teluk ini menjadi destinasi unggulan di Phuket, dengan bebatuan raksasa yang menjulang di antara air pantai yang tenang. Kamu bisa mengelilingi batu-batuan ini dengan menggunakan perahu, dan dijamin nyesel kalau tidak melakukannya. Karena pemandangan dari dekat batu-batuan ini benar-benar menakjubkan.

Pantai Kata

sumber:phuket.info
Buat kamu yang suka diving atau snorkeling, Pantai Kata adalah pilihan terbaik untuk liburan di Phuket. Tempat ini selalu ramai oleh wisatawan, namun suasananya selalu tenang dan damai. Cocok buat liburan bareng keluarga atau buat kamu yang suka dengan ketenangan di tepi pantai yang cantik.

Pantai Karon

sumber:thailandexposed.wordpress.com
Kawasan ini cocok buat kamu yang suka dengan sedikit hingar bingar kehidupan malam dan juga wisata belanja. Pantai ini adalah kompromi antara kehidupan yang ramai dengan kawasan yang terlalu tenang. Jadi disini kamu bisa menikmati indahnya pantai, sambil bermain dan bersantai di tepi pantai yang sangat mempesona.

Pantai Kamala

sumber:kemalabeach.com

Budget tipis? Pilih saja Pantai Kamala yang punya banyak penginapan murah meriah, dengan berbagai pilihan makanan lezat di tepi pantainya. Pantai ini dikenal dengan harga-harganya yang terjangkau. Cocok pula untuk kamu yang ingin melihat bagaimana kehidupan di desa tradisional masyarakat Phuket.

Pantai Mai Khao

sumber:marriot.com

Tujuan liburanmu ke Phuket adalah untuk berbulan madu atau menikmati liburan yang mewah? Kawasan Pantai Mai Khao adalah tempat sempurna untuk merasakannya. Di sini terdapat banyak resort mewah dengan pelayanan paripurna, dengan pantai cantik yang terletak di tengah taman nasional yang dilindungi sehingga kawasannya tidak terlalu ramai. Cocok buat menikmati masa bulan madu bersama pasangan. Karena di sini kalian bisa menikmati sunset yang sangat mempesona.

Pantai Nai Harn
sumber:shutterstock.com
Pasir pantai landai dengan warna putih membentang luas, dengan satu teluk yang memikat. Pemandangan seperti itulah yang akan kamu dapatkan di Nai Harn, yang tidak hanya punya pantai cantik tapi juga kawasan buat snorkeling dan diving yang menarik.
Ada beberapa kawasan lain yang bisa kamu pertimbangkan buat jadi tujuan di Phuket. Yang pasti, jangan sampai lupa menikmati island hopping alias keliling pulau-pulau.
Segera pesan tiket Air Asia-mu sekarang, dan pesan hotelnya sekaligus agar liburanmu makin nyaman di Phuket. Happy holiday ya!

111 Responses for Tips dan Trik Liburan Akhir Tahun ke Phuket, Thailand

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *