Tips Traveling Ke Jogja Agar Lebih Hemat

DiaryMahasiswa – Dear diary, hallo sahabat Diary Mahasiswa. Ada yang sedang berencana mengunjungi kota Yogyakarta?Β Salah satu kota di Indonesia yang kaya akan makna sejarahnya. Kota ini juga masuk ke dalam kelompok kota paling ramai dikunjungi oleh turis lokal untuk liburan. Kalian ada rencana ingin berlibur ke Jogja?

Kalau iya, maka siapkan segala macamnya dari sekarang. Dari mulai persiapan akomodasi, penginapan sampai dengan list tempat apa saja yang ingin kalian kunjungi. Terkadang untuk berlibur seperti ini beberapa orang kerap mengeluarkan biaya yang cukup besar, padahal faktanya mereka bisa berlibur dengan nyaman namun tetap menghemat biaya lho.

Ingin liburan hemat juga? Berikut adalah tips traveling ke Jogja agar lebih hemat!

1. Memesan tiket keberangkangkatan 1-2 bulan sebelumnya

Untuk teman-teman yang tinggalnya cukup jauh dari Jogja, misalnya di luar jawa. Baiknya lakukan pemesanan tiket keberangkatan dari jauh-jauh hari sangatlah dianjurkan.

Kenapa?
Karena pemesanan tiket jauh-jauh hari biasanya harga tiket lebih murah dibandingkan harus memesan tiket saat mendekati hari keberangkatan. Nah, untuk transportasi aku sarankan untuk menggunakan kereta api dibanding pesawat. Karena harga tiket bisa lebih murah, namun tentunya untuk waktu keberangkatan akan lebih lama menggunakan kereta.

2. Mencari Homestay

Liburan ke Jogja sehari itu kurang puas. Kalau kalian ada rencana lebih dari 1 hari atau seminggu? Baiknya memilih tempat penginapan. Kalian bisa pilih tempat penginepan seperti homestay yang harganya lebih murah. Hal ini akan lebih menguntungkan dari segi biaya, terlebih kalau kalian travelling bersama teman-teman.

3. Buat intenary perjalanan dan tetapkan tempat wisata

Sebelum berangkat, buatlah intenary perjalanan dan tetapkan tempat wisata mana yang akan kalian kunjungi selama berada di Jogja.Β  Apakah Candi Borobudur, wisata pantai yang ada di kawasan Gunung Kidul atau ke daerah Mangunan.

Banyak banget sebenarnya wisata di Jogja. Makannya membuat intenary perjalanan itu sangat penting agar perjalanan kalian lebih tersusun dan tidak berantakan.

4. Akomodasi selama di Jogja

Kalau berjalan-jalan di kota orang memang paling enak membawa kendaraan pribadi, apalagi kalau kalian pergi bersama teman-teman terdekat. Namun bagaimana bila tidak membawa kendaraan pribadi?

Nah solusinya bisa dengan menyewa mobil atau motor. Di kawasan Jogja sendiri adalah salah satu rental mobil terpercaya yang sangat menguntungkan karena bisa lepas kunci alias setir sendiri dan mobil langsung diantarkan ke lokasi tempat kita berada, jadi memudahkan juga untuk kita. OMOcars Jogja namanya.

Ada berbagai macam jenis mobil, teman-teman bisa memilih selagi masih tersedia. Harga sewanya juga tidak terlalu mahal, kisaran 250 ribu/hari, bisa lebih murah dibandingkan teman-teman harus naik kendaraan online.

Bagaimana cara melakukan penyewaannya?
Untuk informasi lengkap, kalian bisa langsung saja sewa disini

Itulah beberapa tips traveling ke Jogja agar lebih hemat. Kalian juga bisa membuat jadwal perjalanan dan pembiayaan dari mulai sekarang ya, jangan sampai baru mendekati hari keberangkatan, nanti malah kebingungan soal tempat wisata dan biayanya.

Traveling ke Jogja lebih hemat? Tentu saja bisa!

65 Responses for Tips Traveling Ke Jogja Agar Lebih Hemat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *