Inilah Wajah Baru 0 KM Jogja di Tahun 2017

DiaryMahasiswaΒ |Kota Yogyakarta merupakan salah satu tempat yang cocok untuk kamu jadikan tempat berlibur. Selain kulinernya yang murah, kota pelajar ini juga sangat banyak tempat wisatanya. Meskipun terlihat sederhana namun tetap istimewa.

Kalau sebelumnya kamu pernah ke tempat wisata di Jogja, atau pernah menetap di kota gudeg ini tentu akan merasakan kangennya luar biasa. Sudah tahu kan Jogja itu punya titik nol kilo meter?
Tempat itu terletak dekat Malioboro, kamu kapan ke Jogja lagi?

Masih seperti biasanya, aku selalu memanfaatkan waktu pagiku untuk bersepeda dan joging. Tak melulu harus melakukan kedua olahraga itu, terkadang sehari sepedahan aja, besoknya baru dibarengi dengan lari.

Baca juga :Β Masangin, Mitos Tutup Mata Lintasi Pohon Beringin di Alun-Alun Kidul Yogyakarta

Kamu udah tahu kan, sama fijo?
Dia selalu menemaniku setiap pagi untuk mengelilingi indahnya kota pelajar ini. Pagi itu aku sengaja gowes ke 0 kilo meter Jogja. Sebenarnya udah sering lewat, tapi waktu itu aku berusaha lebih pagi lagi, sepulang subuhan, aku lanjut mandi terus berangkat gowes.

Itu termasuk telat sih, biasanya aku mandi dulu, ke masjid terus langsung gowes. Biasanya ngajak mas Oji atau Maman. Tapi hari itu mereka belum bisa. Alias waktu aku kontak lewat pesan singkat, mereka gak bales. Alias belum bangun (sttt.. jangan kenceng-kenceng, nanti mereka tahu).

Ya sudah, berangkat berdua aja sama si fijo (fixie ijo). Dan, beginilah wajah baru nol kilo meter Jogja.

Suasananya terlihat masih sepi dan langit pun terlihat masih biru nan indah. Aku gak bisa foto disini, karena sendirian jadi cukup fijonya aja ya, yang difoto. Setidaknya bisa mejeng di 0 KM Jogja dengan wajah barunya.

Coba kalian lihat hiasan yang bentuknya bulat itu, hampir sama seperti di kota Bandung ya?

Yang beda dari titik 0 kilo meter Jogja ini yaitu terlihat lebih luas, lebih tertata dan saat ini tersedia juga bangku untuk duduk. Seperti halnya di sepanjang Malioboro. Jadi buat kalian yang jalan-jalan di kawasan 0 kilo meter Jogja bisa sembari duduk kalau lagi capek.

Tapi, biasanya kalau siang suka rame dan hampir penuh semua tempat duduknya. Ya, harus pintar-pintar cari celah aja. Begitu kosong langsung sikat… hehe

Rasanya begitu bebas pagi itu, bisa kesana-sini dengan sepinya. Lebih cocok lagi bisa jalan berdua nih, apalagi pagi hari, apalagi sama pasangannya. Yang udah halal tentunya ya.. Beuh, olmantis dah πŸ˜€

Tak kalah juga dengan bapak tukang becak, yang sudah ada di daerah nol kilo meter Jogja. Udah siap menjemput rezekinya. Semakin siang, makin terlihat orang lari pagi, sepedahan atau sekedar jalan-jalan. Bahkan ada juga yang sudah tiduran di bangku sekitar kawasan nol kilo meter. Entah sedari kapan.

Terlihat bersih ya sekarang?
Makin nyaman lagi. Setelah dibenai kawasan ini, sekarang sudah bisa di nikmati. Selain pagi hari, biasanya sore sampai malam akan terus ramai kawasan ini.

Gak cuma itu, setiap Selasa Wage, di Malioboro khususnya, akan ada suasana yang berbeda. Karena dihari itu Malioboro bebas dengan pedagang kaki lila, pedagang asongan, dan andong, lho. Coba liaht foto dibawah ini.

@JogjaInfo

Sempat mengabadikan video juga, Boleh kalau mau lihat, klik aja dibawah ini ya.



Oh, ya, sebentar lagi ada Skaten lho di Jogja. Kalau kamu mau ke Jogja, buruan yang, karena skaten cuma sampe akhir November aja.

Btw, kalian tahu kan Skaten itu apa?

Well, Sekaten atau upacara Sekaten berasal dari kata Syahadatain atau dua kalimat syahadat) adalah acara peringatan ulang tahun nabi Muhammad SAW yang diadakan pada setiap tanggal 5 bulan Jawa Mulud (Rabiul Awal tahun Hijriah) di Alun-alun utara Surakarta dan Yogyakarta.

Di acara skaten ini banyak yang jualan, dan banyak juga permainan layaknya seperti pasar malam. Ada ombak banyu, kincir angin, kora-kora dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kuy, cek info lengkapnya disini : SKATEN YOGYAKARTA 2017

So, kapan kamu ke Jogja lagi?

Sahabatmu,
@DiaryMahasiswa

122 Responses for Inilah Wajah Baru 0 KM Jogja di Tahun 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *